Tentang

Sambutan Ketua

Selamat datang di Website SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN IMMI dan terima kasih telah mengunjungi Website kami sehingga informasi mengenai Sekolah Tinggi Manajemen IMMI dapat diketahui oleh siapapun yang ingin mengetahui SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN IMMI lebih lengkap dan sehingga memiliki kesan yang baik .

Sarana dan Prasarana yang dimiliki oleh kampus SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN IMMI meliputi kelas- kelas yang memiliki standard sarana yang diperlukan dalam pembelajaran , Perpustakaan yang menyediakan buku – buku yang terbaru dan mengikuti perkembangan teknologi, menyediakan link e -Library serta jurnal-jurnal bereputasi baik nasional maupun Internasional yang dapat mendorong Dosen dan mahasiswa aktif melaksanakan penelitian dan dipublikasikan dalam Jurnal Nasional maupun Jurnal Internasional bereputasi, Laboratorium Komputer untuk meningkatkan proses pembelajaran mahasiswa serta juga dimanfaatkan oleh para dosen untuk melaksanakan kegiatan TRI DHARMA Bersama sama mahasiswa , dimana rasio dosen yang berkualitas selalu diupayakan untuk sesuai dengan jumlah mahasiswa.

Sejarah Singkat

STIMA IMMI menyelenggarakan pendidikan di bidang manajemen untuk program D3 Manajemen Perusahaan, S1 bidang manajemen dan S2 Magister Manajemen yang penyelenggaraannya dimulai sejak tahun 1993 berdasarkan Keputusan Mendikbud No. 132/D/O/1993, dan SK Dirjen Dikti No. 2608/D/T/2001. Semenjak pengelolaan oleh Yayasan Mitra Bangsa, STIMA IMMI sudah menampung mahasiswa sebanyak 2.154 orang mahasiswa S2 Magister Manajemen meliputi Manajemen pendidikan, Sumberdaya manusia, Pemasaran dan Manajemen Keuangan. Untuk program S1 dan D3 telah meluluskan mahasiswa sebanyak 1.520 orang. Lokasi kampus pada awalnya di Jalan Tanjung Mas Raya Lenteng Agung Jakarta Selatan, seiring peningkatan mahasiswa ditambah fasilitas layanan administrasi dan perkuliahan di Jalan Raya Pasar Minggu No. 26 Jakarta Selatan dan Wisma GEHA Lt. 3 Jalan Timor 25 Jakarta Pusat. Selanjutnya di bulan Mei 2006 hingga saat ini kampus pusat STIMA IMMI berlokasi di Jalan Raya Tanjung Barat No. 11 Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Status Akreditasi sejak 2005 Program S1 berdasarkan SK BAN-PT Nomor : 021/BAN-PT/Ak- IX/S1/XI/2005 tanggal 17 November 2005 memperoleh akreditasi B. Demikian pula untuk prodi S2 berdasarkan SK BAN-PT Nomor 001 tanggal 4 Mei 2006 memperoleh peringkat akreditasi B dan perpanjangan ijin akreditasi Nomor 026 tahun 2008. Perkembangan selanjutnya akreditasi program Diploma D3 peringkat akreditas “B” berdasarkan SK BAN-PT Nomor 3912 tanggal 15 Oktober 2019, Sarjana S1 Manajemen peringkat akreditasi “B” didasarkan SK BAN-PT No. 0630 tanggal 2 Juni 2016. Magister Manajemen peringkat akreditasi B didasarkan SK BAN-PT No. 3320 tanggal 3 September 2019.

Visi & Misi

VISI

“Meluluskan Ahli Madya, Sarjanan Manajemen dan Magister Manajemen berbasis IT di Indonesia tahun 2027″

MISI

  1. Menyelenggarakan program pendidikan berbasis IT dan pengajaran secara professional dan ilmiah sebagai wacana pembelajaran dalam bidang manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen pendidikan, manajemen rumah sakit dan amnajemen informatika.
  2. Melaksanakan penelitian terapan yang menunjang pengembanagan ilmu pengetahuan dan keahlian berbasis IT secara nyata dan berhasil guna dalam manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen pendidikan, manajemen rumah sakit dan manajemen infromatikan secara nyata dan berhasil guna.
  3. Menyebarkan hasil penelitian terapan yang berbasis IT secara nyata dan berhasil guna, kajian maupun paket ilmu pengetahuan dan keahlian tepat guna untuk kepentingan masyarakat dengan menjunjung etika profesi.
  4. Mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat secara edukatif kondisten dan terporgram dengan mengacu pada kegiatan berbasis IT pada telaah dan kajian bidang manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen pendidikan, manajemen rumah sakit dan manajemen informatika.
  5. Menciptakan SDM yang mampu menjalankan kegiatan berbasi IT professional untuk memberikan pelayanan yang prima.
  6. Meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas serta berbasis IT.
  7. Menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan institusi yang berbasis pada pengembangan IT sumber daya manusia yang professional, berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam bidang manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen pendidikan, manajemen rumah sakit dan manajemen informatika.
  8. Mendiseminasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis IT dalam bidang ilmu manajemen sehingga terjadi transformasi yang terus menerus untuk mencapai pengakuan nasional dan internasional.

SASARAN MUTU

Sasaran STIMA IMMI Jakarta pada tahun 2027 adalah sebagai berikut:

  1. Lulusan yang mampu menjadi anggota masyarakat yang memiliki kompetensi akademik dan profesionalisme dalam menerapkan, mengembangkan dan memperluas ilmu manajemen yang didapatnya.
  2. Lulusan yang mampu melakukan kajian ilmiah secara profesional untuk memecahkan berbagai permasalahan di bidang ilmu manajemen.
  3. Lulusan mampu mengimplementasikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam bidang ilmu manajemen.
  4. Lulusan yang mamenuhi standar penjaminan mutu sesuai dengan kompetensi di bidang ilmu manajemen.
  5. Sumber daya manusia tenaga pendidik dan kependidikan yang berkualitas untuk memberikan pelayanan prima.
  6. Sarana dan prasarana pendidikan yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran.
  7. Terjalinnya kemitraan dengan pihak pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam upaya mengembangkan institusi dan sumber daya manusia yang profesional dalam bidang ilmu manajemen.

Strategi Pencapaiannya :

Strategi STIMA IMMI Jakarta sampai pada tahun 2027 sebagai berikut :

  1. Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran
    • Melakukan pengajuan akreditasi institusi dan prodi ke BAN-PT dengan hasil minimal B.
    • Mengimplementasikan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran STIMA IMMI Jakarta kedalam Renstra yang diuraikan dalam bentuk (Renop) guna mencapai standar pendidikan yang sudah ditentukan.
    • Mensosialisasikan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran kepada seluruh civitas akademika dan stakeholder guna
      peningkatan image baik dan mutu STIMA IMMI Jakarta.
    • Memperkuat Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran STIMA IMMI Jakarta untuk mengatur keunggulan kompetitif (competitive advantage) pada bidang manajemen.
  2. Tata Pamong, Tata Kelola, Kepemimpinan dan jaminan Mutu
    • Melakukan tindak lanjut atas penilaian internal dengan berkesinambungan dalam peningkatan mutu STIMA IMMI Jakarta.
    • Implementasi sistem jaminan mutu agar sesuai Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT).
    • Menggunakan peluang dan layanan TIK dalam proses manajemen pendidikan dan pengajaran.
    • Menerapkan model kepemimpinan masyarakat, pemerintah, dan swasta dengan konsisten.
    • Menerapkan sistem manajemen pendidikan tinggi dengan konsisten dalam konteks untuk mencapai Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran STIMA IMMI Jakarta.
    • Melakukan peningkatan kerjasama regional, nasional dan internasional dengan para pemangku kepentingan guna menguatkan tata kelola yang bermutu.
    • Melakukan dan menjalin kuat koordinasi antar sivitas akademika guna menguatkan tata kelola yang bermutu.
  3. Mahasiswa dan Alumni
    • Mensosialisasikan dan promosi STIMA IMMI Jakarta untuk menambah jumlah mahasiswa baru.
    • Melakukan seleksi di bidang administrasi dan akademik untuk merekrut calon mahasiswa baru.
    • Memberikan fasilitas kegiatan kemahasiswaan agar hobi dan talenta mahasiswa tersalurkan serta dapat dikembangkan.
    • Mengadakan kegiatan layanan bimbingan akademik dan administrasi dengan sungguh-sungguh agar mahasiswa dapat selesai studi tepat pada waktunya serta bermutu.
    • Mengadakan jalinan kemitraan dengan lulusan guna mendapatkan feedback untuk peningkatan mutu STIMA IMMI Jakarta.
  4. Sumber Daya Manusia
    • Mengadakan pemilihan SDM sesuai dengan kompetensi dan kemampuan.
    • Mengembangkan SDM dengan mengadakan kegiatan ilmiah, pendidikan lanjut program doctor.
    • Menyediakan fasilitas untuk dosen guna meningkatkan jabatan fungsional akademik dengan
      merujuk pada standar nasional pendidikan dan sertifikasi dosen.
  5. Kurikulum
    • Secara berkala mengadakan tinjauan kurikulum yang melibatkan stakeholder internaleksternal-regulator untuk beradaptasi dan estimasi kebutuhan stakeholder pada bidang manajemen.
    • Mengadakan kegiatan belajar mengajar (input-proses-output) yang sesuai dengan kebutuhan sektor swasta, pemerintah dan masyarakat.
    • Mengadakan kegiatan interaksi antara para akademisi di dalam dan di luar institusi dalam bentuk Bimbingan-company visit dan sebagainya.
  6. Pendanaan, Sarana Prasarana dan Sistem Informasi
    • Mencari dan menambah pendanaan di luar sumber mahasiswa.
    • Menambah fasilitas sesuai dan cukup guna menciptakan suasana belajar mengajar yang tenang dan mendukung dengan melibatkan pihak ketiga.
    • Mengupgrade SIMAK 1.0 menjadi AIS 2.0 untuk meningkatkan data non akademik dan akademik.
    • Mengembangkan sistem jaringan WAN dan LAN berdasarkan Blue Print ICT.
    • Menambah jumlah buku, jurnal dan sumber pustaka lain untuk bahan referensi dosen,
      karyawan dan mahasiswa.
  7. Mengadakan peningkatan sumber pendanaan luar selain dari sumber mahasiswa.
    • Membuat dan mengembangkan peta jalan penelitian guna memotivasi dan memberikan arahan kepada dosen untuk melaksanakan penelitian berdasarkan rencana induk peneltiian (Yayasan, Hibah bersaing, Beasiswa/Bidikmisi, Penelitian Dosen Pemula, Penelitian Dasar, Penelitian Dosen Lanjutan/Simlitabmas).
    • Mengadakan dan menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga penelitian.
    • Merencanakan dan membuat agenda kegiatan abdimas yang didanai oleh Yayasan dan lembaga eksternal (pihak ketiga).
    • Mengadakan kegiatan kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan kualitas SDM dibidang penelitian dan abdimas.

Menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kebijakan Mutu

Manajemen, Dosen dan Karyawan STIMA IMMI mempunyai komitmen selalu meningkatkan kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction) melalui sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 Based Quality Assurance (QA) Untuk itu kami melakukan :

  1. Menyediakan fasilitas yang memadai yang diharapkan oleh para pemangku kepentingan (stake holder) mahasiswa, dosen dan karyawan agar dilaksanakan proses belajar mengajar yang baik sehingga dihasilkan kualitas lulusan yang bermutu.
  2. Menyelenggarakan proses pendidikan yang bersifat eduitaiment, sesuai dengan kurikulum yang bersifat kompetensi yang memenuhi persyaratan dan peraturan yang berlaku.
  3. Melakukan pengembangan atau perbaikan secara terus menerus (countinous improvement) disetiap area guna untuk meraih kepuasan pelanggan.

Secara berkala memberikan pelatihan pada dosen dan karyawan untuk meningkatkan kemampuan atau kompetensi agar dapat memberikan pelayanan jasa yang bermutu dan terkini (quality and up to date).

Strategi Pengembangan :

Strategi STIMA IMMI Jakarta sampai pada tahun 2027 sebagai berikut :

  1. Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran
    • Melakukan pengajuan akreditasi institusi dan prodi ke BAN-PT dengan hasil minimal B.
    • Mengimplementasikan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran STIMA IMMI Jakarta kedalam Renstra yang diuraikan dalam bentuk (Renop) guna mencapai standar pendidikan yang sudah ditentukan.
    • Mensosialisasikan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran kepada seluruh civitas akademika dan stakeholder guna
      peningkatan image baik dan mutu STIMA IMMI Jakarta.
    • Memperkuat Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran STIMA IMMI Jakarta untuk mengatur keunggulan kompetitif (competitive advantage) pada bidang manajemen.
  2. Tata Pamong, Tata Kelola, Kepemimpinan dan jaminan Mutu
    • Melakukan tindak lanjut atas penilaian internal dengan berkesinambungan dalam peningkatan mutu STIMA IMMI Jakarta.
    • Implementasi sistem jaminan mutu agar sesuai Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT).
    • Menggunakan peluang dan layanan TIK dalam proses manajemen pendidikan dan pengajaran.
    • Menerapkan model kepemimpinan masyarakat, pemerintah, dan swasta dengan konsisten.
    • Menerapkan sistem manajemen pendidikan tinggi dengan konsisten dalam konteks untuk mencapai Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran STIMA IMMI Jakarta.
    • Melakukan peningkatan kerjasama regional, nasional dan internasional dengan para pemangku kepentingan guna menguatkan tata kelola yang bermutu.
    • Melakukan dan menjalin kuat koordinasi antar sivitas akademika guna menguatkan tata kelola yang bermutu.
  3. Mahasiswa dan Alumni
    • Mensosialisasikan dan promosi STIMA IMMI Jakarta untuk menambah jumlah mahasiswa baru.
    • Melakukan seleksi di bidang administrasi dan akademik untuk merekrut calon mahasiswa baru.
    • Memberikan fasilitas kegiatan kemahasiswaan agar hobi dan talenta mahasiswa tersalurkan serta dapat dikembangkan.
    • Mengadakan kegiatan layanan bimbingan akademik dan administrasi dengan sungguh-sungguh agar mahasiswa dapat selesai studi tepat pada waktunya serta bermutu.
    • Mengadakan jalinan kemitraan dengan lulusan guna mendapatkan feedback untuk peningkatan mutu STIMA IMMI Jakarta.
  4. Sumber Daya Manusia
    • Mengadakan pemilihan SDM sesuai dengan kompetensi dan kemampuan.
    • Mengembangkan SDM dengan mengadakan kegiatan ilmiah, pendidikan lanjut program doctor.
    • Menyediakan fasilitas untuk dosen guna meningkatkan jabatan fungsional akademik dengan
      merujuk pada standar nasional pendidikan dan sertifikasi dosen.
  5. Kurikulum
    • Secara berkala mengadakan tinjauan kurikulum yang melibatkan stakeholder internaleksternal-regulator untuk beradaptasi dan estimasi kebutuhan stakeholder pada bidang manajemen.
    • Mengadakan kegiatan belajar mengajar (input-proses-output) yang sesuai dengan kebutuhan sektor swasta, pemerintah dan masyarakat.
    • Mengadakan kegiatan interaksi antara para akademisi di dalam dan di luar institusi dalam bentuk Bimbingan-company visit dan sebagainya.
  6. Pendanaan, Sarana Prasarana dan Sistem Informasi
    • Mencari dan menambah pendanaan di luar sumber mahasiswa.
    • Menambah fasilitas sesuai dan cukup guna menciptakan suasana belajar mengajar yang tenang dan mendukung dengan melibatkan pihak ketiga.
    • Mengupgrade SIMAK 1.0 menjadi AIS 2.0 untuk meningkatkan data non akademik dan akademik.
    • Mengembangkan sistem jaringan WAN dan LAN berdasarkan Blue Print ICT.
    • Menambah jumlah buku, jurnal dan sumber pustaka lain untuk bahan referensi dosen,
      karyawan dan mahasiswa.
  7. Mengadakan peningkatan sumber pendanaan luar selain dari sumber mahasiswa.
    • Membuat dan mengembangkan peta jalan penelitian guna memotivasi dan memberikan arahan kepada dosen untuk melaksanakan penelitian berdasarkan rencana induk peneltiian (Yayasan, Hibah bersaing, Beasiswa/Bidikmisi, Penelitian Dosen Pemula, Penelitian Dasar, Penelitian Dosen Lanjutan/Simlitabmas).
    • Mengadakan dan menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga penelitian.
    • Merencanakan dan membuat agenda kegiatan abdimas yang didanai oleh Yayasan dan lembaga eksternal (pihak ketiga).
    • Mengadakan kegiatan kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan kualitas SDM dibidang penelitian dan abdimas.

 

No Keterangan Download
1 Rencana Induk Pengembangan (RIP 2013-2035)
2 Laporan Monitoring Th. 2012-Sekarang

LPJ Ketua

Laporan Pertanggung Jawaban :

Laporan Pertanggung Jawaban merupakan suatu bentuk laporan yang diberikan kepada pihak tertentu sebagai bentuk transparansi, sebagai wujud dari pertanggung jawaban Ketua Sekolah Tinggi Manajemen IMMI dalam menjalankan masa Baktinya. Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) disampaikan pada pemberi Amanah, dalam hal ini Yayasan Mitra Bangsa Sejahtera.

Dasar Hukum :

Senat Akademik

Senat Akademik merupakan badan normatif tertinggi di Perguruan Tinggi  dalam bidang akademik yang terdiri dari Ketua, para Ka.Prodi, para Guru Besar yang dipilih melalui pemilihan, dan para Wakil Dosen Non Guru Besar yang dipilih melalui pemilihan, dan unsur yang lain ditetapkan oleh Senat Akademik.

Berikut ini adalah susunan kepengurusan Senat Akademik periode 2021:

Ketua                    :     Hj. Sri Wahyuningsih, SE.MM

Anggota  Senat wakil Institusi, Prodi, Dosen :

Dr. Zulkifli Rangkuti, M.M Senat dan Guru Besar STIMA IMMI
Prof. Dr. Amril Ghaffar Sunny, Drs, MS, SE, MM Senat dan Guru Besar STIMA IMMI
Dr. Drs. Yuni Pratikno, S.E., M.M., M.H Senat dan Guru Besar STIMA IMMI
Sri Wahyuningsih, S.E, M.M Senat dan Guru Besar STIMA IMMI
Assoc Prof Dr Harries Madiistriyatno S.Hum. MSi Senat dan Guru Besar STIMA IMMI
Drs. Rokhmad Slamet, M.M Senat dan Guru Besar STIMA IMMI
Putri Sarirati, S.E, M.M Senat dan Guru Besar STIMA IMMI
Ir. Aswin Naldi Sahim, M.M, Ph.D Senat dan Guru Besar STIMA IMMI
Dr. Kemal Taufik, M.M Senat dan Guru Besar STIMA IMMI
Putri Sarirati SE, MM Senat dan Guru Besar STIMA IMMI

Panduan Kurikulum

Pemerintah menetapkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk penyusunan kurikulum program studi di aras pendidikan tinggi melalui Undang Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012, Tentang Pendidikan Tinggi dan Peraturan Presiden No. 8 Tahun 2012. Pelaksanaan UU tersebut melalui penerbitan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Kurikulum ini merupakan penyempurnaan terhadap kurikulum yang telah ada sebelumnya yaitu Kurikulum Inti dan Institusional berdasarkan UU no. 232/U/2000 dan 045/U/2002 atau umumnya disebut sebagai KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi). Kelemahan kurikulum KBK adalah: (1) fokus pada pencapaian kompetensi, (2) tidak menetapkan batasan keilmuan yang dikuasai, dan (3) kompetensi utama sudah ditetapkan oleh forum perguruan tinggi sejenis. Kelebihan KKNI yang akan diterapkan adalah: (1) mengutamakan kesetaraancapaian pembelajaran (berorientasi pada mutu pembelajaran), (2) Capaian pembelajaran terdiridari sikap, ketrampilan umum, ketrampilan khusus, dan penguasaan pengetahuan, (3) SNPT menetapkan: sikap dan ketrampilan umum, prodi sejenis merumuskan ketrampilan khusus, dan pengetahuan. Kurikulum ini selanjutnya disebut sebagai KPT (Kurikulum Pendidikan Tinggi). Konsep yang dikembangkan dalam kurikulum ini adalah bahwa lulusan dari setiap program studi dari Perguruan Tinggi di Indonesia diukur berdasarkan capaian pembelajaran (learning outcomes) yang dimilikinya yang disingkat CP. Jenjang kualifikasi setiap lulusan harus setara dengan deksripsi capaian pembelajaran yang ditetapkan dalam KKNI dan SNPT(Standar Nasional Pendidikan Tinggi). Lulusan Diploma III setara dengan jenjang 5 KKNI, Sarjana Strata 1 harus setara dengan jenjang 6 KKNI, lulusan Sarjana Strata 2 6 harus setara dengan jenjang 8 KKNI dan lulusan Sarjana Strata 3 harus setara dengan jenjang 9 KKNI.

 

 

File download Panduan Kurikulum

BluePrint ICT

Cetak Biru (Blue Print) Information, Communication and Technology (ICT) Sekolah Tinggi Manajemen IMMI

Teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Di era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi dan komunikasi memegang peranan penting dalam berbagi aspek kehidupan manusia. Teknologi informasi dan komunikasi memberikan dampak yang sangat positif dalam berbagai hal, di antaranya: pendukung pengambilan keputusan, peningkatan efisiensi, produktivitas, penunjang aktivitas pekerjaan dan belajar, bahkan dapat meningkatkan mutu hidup manusia. Peranan teknologi informasi dan komunikasi akan semakin meningkat seiring perkembangan jaman dan hingga akhirnya menjadi elemen dasar dalam kehidupan mahluk penghuni bumi ini. Peranan teknologi informasi dan komunikasi dalam dunia pendidikan juga sangat besar, khususnya dalam hal penunjang proses belajar-mengajar dan efisiensi pekerjaan akademik maupun administratif. Perguruan tinggi sebagai salah satu institusi pendidikan sudah selayaknya mampu untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menunjang berbagai aktivitasnya. Penetrasi dan implementasi teknologi informasi dan komunikasi pada perguruan tinggi akan memberikan dampak yang sangat positif serta diharapkan memberikan efisiensi dan produktivitas yang tinggi dalam bidang akademik dan administratif. Selain itu, dengan implementasi dan adaptasi teknologi informasi dan komunikasi diharapkan juga agar perguruan tinggi tersebut mampu terus bersaing dalam kancah persaingan dunia pendidikan di tingkat Nasional bahkan Internasional.

File download BluePrint ICT

Inkubator bisnis

inkubator bisnis dapat dikatakan sebagai suatu tempat yang menyediakan fasilitas bagi percepatan penumbuhan wirausaha melalui sarana dan prasarana yang dimiliki sesuai dengan base competency-nya. Dengan memanfaatkan fasilitas dan layanan yang disediakan oleh inkubator, para pengguna jasa (tenant) dapat memperbaiki sisi-sisi lemah dari aspek-aspek wirausaha.  Pengembangan inkubator bisnis terkait sangat dengan pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah/ UMKM (micro, small & medium enterprises/ SME’s), karena penumbuh ekonomi pada umumnya dimulai oleh kehadiran usaha mikro dan kecil. Pengusaha mikro dan kecil merupakan bagian terbesar dari pelaku bisnis di Indonesia, sehingga secara kuantitatif kelompok ini mempunyai peran yang sangat penting dan strategis.

Kerjasama Sekolah Tinggi Manajemen IMMI dengan :

  1. PT. Kantor Pos Indonesia (Persero)

  1. PT. Kresna Securities

 

Mars IMMI

Fasilitas

  • SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) yang berfungsi untuk melihat transkrip nilai, profil mahasiswa, pembayaran, mata kuliah yang sudah dan belum diambil dan pembayaran akademik setiap mahasiswa.
  • Kuliah melalui tatap muka serta komunikasi melalui internet
  • SAP, Modul atau out untuk setiap mata kuliah seminar dan training pendukung perkuliahan
  • Laboratorium meliputi Lab Komputer/internet, Lab Akuntansi, dan Lab pengolahan data
  • Ruang Kuliah dilengkapi AC, LCD Proyektor dan Multi media lainnya
  • Perpustakaan yang bersifat online (e-Library) dan offline dengan koleksi buku dalam dan luar negeri
  • Tempat ibadah/Musholah yang bersih untuk kesempurnaan ibadah
  • Kesempatan magang atau kerja melalui jejaringnya civitas kampus (institusi)
  • Sarana olahraga
  • Lokasi kampus strategis, mudah dijangkau dan tersedia tempat parkir
  • Dosen terdiri dari Akademisi dan praktisi

Dokumen Digital

 

I. Dokumen Institusi

  1. Statuta STIMA IMMI 2013-2017 
  2. Renstra STIMA IMMI 2013-2017 
  3. Renop STIMA IMMI 2013-2017 
  4. Tata Pamong
  5. Program Kerja Ketua
  6. Laporan Akutanbilitas Kinerja 2013 
  7. Mekanisme Pengelolaan 
  8. Penerimaan Murid Baru (PMB) 
  9. Pedoman Pembinaan Administrasi Akademik
  10. Rapat Kerja Tahun 2015
  11. SOP Rekrutmen Dosen
  12. Pedoman Rekrutmen Dosen dari awal dan akhir
  13. SOP Ijazah & Transkrip
  14. Beban Kerja Dosen, Evaluasi dan Rubrik Pelaksanaan TriDharma Perguruan Tinggi

II. Surat Keputusan Ketua

No Nomor Surat Perihal Download
1 797/STIMA-IMMI/K.2/XII/2013 Administrasi Hasil Belajar Mahasiswa
2 806/STIMA-IMMI/K.2/VI/2013 Panitia Tim Penyusun Rencana Induk Pengabdian Kepada Masyarakat(RIPkM) STIMA IMMI 2013-2017
3 017/KS-IMMI/V/2013 Panduan umum Penilaian Dosen, Karyawan dan Mahasiswa berprestasi
4 807/STIMA-IMMI/K.2/IX/2013 Kode Etik Pelaku Penelitian STIMA IMMI
5 810/STIMA-IMMI/K.2/V/2013 Tata Tertib Kehidupan Kampus STIMA IMMI
6 811/STIMA-IMMI/K.2/V/2013 Mekanisme Pengelolaan Sekolah Tinggi Manajemen IMMI
7 812/STIMA-IMMI/K.2/XI/2013 Pembinaan Pegawai Perguruan Tinggi
8 813/STIMA-IMMI/K.2/VI/2013 Panitia Tim Penyusunan Rencana Induk Penelitian (RIP) STIMA IMMI Jakarta
9 817/STIMA-IMMI/K.2/XI/2013 Waktu Kerja Pegawai dan Waktu Perkuliahan STIMA IMMI Jakarta
10 821/STIMA-IMMI/K.2/VI/2013 Pengembangan Pegawai serta Pengangkatan
11 831/STIMA-IMMI/K.2/V/2013 Pembentukan Tim Revisi Rencana Strategis (RENSTRA) ProgramStudi Sarjana (S1) Manajemen th. 2013-2017
12 860/STIMA-IMMI/K.2/VII/2013 Panduan Umum Penilaian Kinerja Pegawai STIMA IMMI
13 901/STIMA-IMMI/K.2/VII/2013 Kode Etik Dosen STIMA IMMI
14 905/STIMA-IMMI/K.2/V/2013 SK.Sasaran Mutu 2013-2017
15 924/STIMA-IMMI/K.2/XI/2013 Penerimaan Mahasiswa Baru/transfer/Konversi Nilai
16 883/STIMA-IMMI/K.2/XI/2013 Manual Prosedur Mutu Akademik
17 0885/STIMA-IMMI/K2/XI/2013 Pembentukan Gugus Kendali Mutu Program Studi Sarjana Managemenn (S1) STIMA-IMMI
18 743/STIMA-IMMI/K.2/V/2014 Penerimaan Mahasiswa Baru
19 745/STIMA-IMMI/K.2/V/2014 Panduan dan Penelitian Abdimas
20 808/STIMA-IMMI/K.2/VIII/2014 Tim Penyusun Borang Akreditasi Program Studi S1 ManajemenSekolah Tinggi Manajemen IMMI tahun 2014
21 809/STIMA-IMMI/K.2/VIII/2014 Tim Khusus Penyusun Borang Akreditasi Program Studi S1Manajemen tahun 2014
22 861/STIMA-IMMI/K.2/X/2014 Pedoman S1
23 003/STIMA-IMMI/K.1/II/2015 Petunjuk Teknis Pelaksanaan seminar& biaya honorarium Pembicara
24 028/SK/STIMA-IMMI/P/V/2013 Pedoman dan Prosedur Pelayanan
25 674/K-I/STIMA_IMMI/VI2015 Pengawasan dan Tata Tertib Pengelolaan Pendidikan Sekolah Tinggi Manajemen IMM
26 922/STIMA IMMI/K.2/VI/2013 Etika dan Tata Tertib Pergaulan Mahasiswa di Kampus
27 922/STIMA IMMI/K.2/VI/2013 Tentang Ketentuan Penyelenggaraan Pembelajaran Mahasiswa Sekolah tinggi IMMI
28 641/STIMA-IMMI/K.2/2013 Pembentukan Tim Revisi Renstra dan Renop Program Strata Satu (S1) Manajemen
29 642/STIMA-IMMI/K.2/2013 Pembentukan Tim Revisi Tata Pamong Program Strata Satu (S1) Manajemen
30 643/STIMA-IMMI/K.2/2013 Pembentukan Tim Revisi Visi, Misi dan Tujuan Program Strata satu (S1) Manajemen
31 920/STIMA-IMMI/K.2/2013  Penetapan Kurikulum Program Strata Satu (S1) Manajemen
32 053/STIMA IMMI/K.2/X/2015 Penyelenggaraan Klinik Di Laboratorium Sekolah Tinggi Manajemen IMMI Kampus Pusat Pasar Minggu
33 054/STIMA-IMMI/K.2/X/2015  Penyelenggaraan Kuliah Program Studi Magister Manajemen (S2) Terpusat Di Kampus Pasar Minggu
34 746/STIMA IMMI/K.2/VI/2014 Penyelenggaraan Ujian Semester STIMA IMMI