Repository
STIMA IMMI


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



Analisis Pengaruh Afiliate Marketing dan Landing Page Terhadap Kinerja Pemasaran Online (Studi Kasus Komunitas Sejoli)

  • Kategori : Tesis
  • Penulis : Fadhil Zaki Muhammad
  • Identitas : 1812.0032-Program Pascasarjana Magister Ekonomi Syariah Tazkia
  • Abstrak :

    Pemasaran berkaitan dengan proses mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan manusia maupun masyarakat. Pemasaran dapat diartikan juga sebagai kegiatan memenuhi kebutuhan secara menguntungkan. Menurut American Marketing Association, pemasaran adalah suatu fungsi organisasi dan seperangkat proses untuk menciptakan, mengomunikasikan, dan mennyerahkan nilai kepada konsumen, serta mengelola hubungan baik dengan konsumen melalui cara yang menguntungkan organisasi dan para pemilik saham. Menurut Kotler (2003) menyatakan bahwa pemasaran adalah proses sosial dan manajerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh sesuatu yang mereka butuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain, sedangkan menurut Stanton (1993) menyatakan bahwa pemasaran adalah sistem total dari kegiatan bisnis untuk merencakan, menentukan harga, mempromosikam, dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan jasa baik kepada konsumen saat ini maupun konsumen potensial dan menurut Warren (2003) menyatakan bahwa pemasaran adalah suatu proses sosial yang berfokus pada sumber daya manusia dan bertujuan untuk memanfaatkan peluang pasar secara global Berkaitan dengan Realitas Pemasaran Online, menurtu (Rachmadi, 2020) Pasar tidak lagi seperti dulu, pemasar harus memperhatikan dan merespon sejumlah perkembangan signifikan sebagai realitas pemasaran online yaitu pertama adalah kekuatan kemasyarakatan utama teridiri dari teknologi informasi jaringan, globalisasi, deregulasi, privatisasi, persaingan yang meningkat, kovergensi industri, resistensi konsumen, transformasi ecran dan diintermediasi, Kedua adalah Kemampuan baru konsumen yang terdiri dari peningkatan yang berarti dalam hal daya beli, ragam barang dan jasa yang lebih banyak, sejumlah besar informasi hamper tentang apa saja, kemudahan yang lebih besar dalam memesan dan meneriman pesanan, kemampuan untuk membandingkan catatan tentang produk dan jasa serta suara yang lebih kuat untuk memengaruhi teman sepergaulan dan pendapat umum dan Ketiga adalah Kemampuan baru perusahaan.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional