Tinjauan tentang UN Global Compact

UN Global Compact adalah inisiatif kebijakan strategis untuk bisnis yang berkomitmen untuk menyelaraskan operasi dan strategi mereka dengan sepuluh prinsip universal di bidang hak asasi manusia, perburuhan, lingkungan dan anti-korupsi. Dengan demikian, bisnis, sebagai pendorong utama globalisasi, dapat membantu memastikan bahwa pasar, perdagangan, teknologi dan kemajuan keuangan dengan cara yang menguntungkan ekonomi dan masyarakat di mana-mana.

Sebagai tantangan sosial, politik dan ekonomi (dan peluang) – baik yang terjadi di rumah atau di daerah lain – mempengaruhi bisnis lebih dari sebelumnya, banyak perusahaan menyadari kebutuhan untuk berkolaborasi dan bermitra dengan pemerintah, masyarakat sipil, tenaga kerja dan PBB.

Ini pemahaman yang terus meningkat tercermin dalam pertumbuhan yang cepat Global Compact.Dengan lebih dari 12.000 peserta perusahaan dan pemangku kepentingan lainnya dari lebih dari 145 negara, itu adalah sukarela inisiatif tanggung jawab perusahaan terbesar di dunia.

Didukung oleh kepala eksekutif, Global Compact adalah suatu kerangka kerja praktis untuk pengembangan, implementasi, dan pengungkapan kebijakan dan praktek keberlanjutan, menawarkan peserta spektrum yang luas dari workstreams, alat manajemen dan sumber daya – semuanya dirancang untuk membantu model bisnis yang berkelanjutan muka dan pasar.

UN Global Compact bekerja menuju visi ekonomi global yang berkelanjutan dan inklusif yang memberikan manfaat yang berkelanjutan kepada orang-orang, masyarakat, dan pasar. Untuk membantu mewujudkan visi ini, inisiatif berusaha untuk :

  1. Mainstream Global Compact Sepuluh Prinsip dalam strategi bisnis dan operasi di seluruh dunia
  2. Mengkatalisasi tindakan bisnis dalam mendukung tujuan PBB dan masalah, dengan penekanan pada kerjasama dan tindakan kolektif.

Dengan tujuan ini dalam pikiran, Global Compact telah membentuk sebuah inisiatif yang menyediakan solusi kolaboratif untuk tantangan yang paling mendasar yang dihadapi bisnis dan masyarakat. Inisiatif ini bertujuan untuk menggabungkan sifat terbaik dari PBB, seperti otoritas moral dan kekuasaan mengadakan, dengan solusi-menemukan kekuatan sektor swasta, dan keahlian dan kapasitas dari berbagai pemangku kepentingan kunci. Global Compact adalah global dan lokal; swasta dan publik;sukarela namun akuntabel,

Tabel. UN-Global Compact

No Jenis Dokumen Perihal File Download
1 Surat dari UN-Global Compact Keanggotaan STIMA IMMI
2 Final Report “World Humanitarian Summit” Asian Regional Business Consultation
3 Sustainable Goal Followup
4 Annual report statement Announcement