PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN

SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN IMMI

 

Visi Program Studi

Menjadikan Program Studi Manajemen unggul di tahun 2025 di tingkat Nasional.

Misi Program Studi Manajemen

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran baik akademik maupun profesional untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang manajemen pemasaran, Manajemen Sumber Daya manusia, Manajemen Keuangan, Majemen Keuangan Perbankan Syariah, Manajemen Operasioanal dan Kewirausahaan
  2. Menyelenggarakan penelitian dan publikasi ilmiah guna mengembangkan ilmu dan aplikasi bidang manajemen.
  3. Menyelenggarakan layanan pengabdian pada masyarakat secara profesioanal sebagai upaya implementasi ilmu manajemen

Tujuan Prodi Manajemen

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan profesional di bidang manajemen  dan berdaya saing tinggi serta mampu menjawab kebu­tuhan pasar dan stakeholders
  2. Lulusan Prodi Manajemen dirancang untuk menjadi manajer profesional, wirausahawan atau akademisi.
  3. Mengadopsi perkembangan ilmu manajemen dan mengimplementasikan pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk kepentingan bangsa.
  4. Menjadi rujukan penelitian dalam bidang manajemen, khususnya usaha kecil dan menengah.
  5. Menjadi pusat pemberdayaan dan pelayanan masyarakat dalam bidang manajemen, khususnya usaha kecil dan menengah.

Sasaran Program Studi

Sasaran Program Studi Manajemen adalah terselenggaranya proses pembelajaran yang berorientasi pada kesiapan lulusan agar mampu berperan sebagai tenaga professional dibidang manajemen yang berpijak pada kepercayaan (trust) masyarakat dan pemenuhan kebutuhan stakeholder serta meningkatkan kualitas hidup berdasarkan nilai-nilai morality. Oleh karena itu komitmen terhadap kualitas dan perbaikan secara kontinyu dijadikan sebagai dasar dalam setiap tindakan.

  • Bidang penelitian
    1. Meningkatkan para dosen untuk aktif dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan jalan memberikan motivasi melalui workshop penelitian dan pemberian dana untuk penelitian.
    2. Memberikan wadah publikasi hasil penelitian melalui jurnal yang terakreditasi nasional maupun internasional.
  • Bidang pengabdian masyarakat
    1. Penyelenggaraan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema dan pendekatan yang lebih relevan dan bermanfaat bagi masyarakat melalui program yang terpadu dan berkelanjutan.
    2. Meningkatkan kuantitas kerja sama dengan pihak ketiga yang diharapkan bisa mendukung kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Profil Lulusan Program Studi

  1. Mampu menghayati hakikat, makna, fungsi dan hukum-hukum dalam ilmu ekonomi dan manajemen yang berhubungan kehidupan masyarakat ;
  2. Memiliki pemahaman dan penghayatan yang tinggi atas teori dan praktek ilmu-ilmu manajemen
  3.  Memiliki pemahaman dan keterampilan dalam pengambilan keputusan operasional dan manajerial di organisasi dan bisnis.

Kompetensi Lulusan Program Studi S1 Manajemen

  1. Kompetensi Utama Lulusan Program Studi S1 Manajemen
    1. Memiliki kepribadian bangsa dan kemantapan ideologis yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.
    2. Mampu memahami dan mengimplementasikan dasar-dasar ilmu manajemen dalam organisasi dan bisnis.
    3. Mampu memahami dan mengimplementasikan prinsip dasar manajemen pemasaran dalam organisasi dan bisnis.
    4. Mampu memahami dan mengimplementasikan prinsip dasar manajemen operasional dalam organisasi dan bisnis
    5. Mampu memahami dan mengimplentasikan prinsip dasar manajemen keuangan dalam organisasi dan bisnis.
    6. Mampu memahami dan mengimplementasikan prinsip dasar manajemen sumber daya manusia (SDM) dalam organisasi dan bisnis.
    7. Mampu memahami dan mengimplementasikan prinsip dasar keuangan dan perbankan syariah dalam organisasi dan bisnis.
    8. Memiliki kemampuan penguasaan teknologi dan informasi untuk mendukung dalam dunai usaha / industi dan bisnis
    9. Mampu melakukan penelitian dan menghasilkan karya ilmiah yang sesuai dengan standar nasional dalam bidang Manajemen, Koperasi dan UKM
  2. Kompetensi pendukung lulusan Prodi S1 manajemen
    1. Mampu mengidentifikasi dan menganalisis serta mengambil keputusan manajerial terhadap masalah operasional di organisasi dan bisnis.
    2. Mampu mengidentifikasi dan menganalisis serta mengambil keputusan manajerial terhadap masalah keuangan di organisasi dan bisnis.
    3. Mampu mengidentifikasi dan menganalisis serta mengambil keputusan manajerial terhadap masalah pemasaran di organisasi dan bisnis.
    4. Mampu mengidentifikasi dan menganalisis serta mengambil keputusan manajerial terhadap masalah SDM di organisasi dan bisnis.
    5. Mampu mengidentifikasi dan menganalisis serta mengambil keputusan manajerial terhadap masalah manajemen keuangan dan perbankan syariah.
    6. Memiliki integritas,kedisiplinan, daya kritis, kepercayaan diri, kemandirian, kematangan emosi, sikap kooperatif, dapat dipercaya, dan empatik, serta mempunyai etos kerja yang tinggi dan melaksanakan usaha terbaiknya dalam setiap kegiatan.
    7. Lulusan mempunyai pengetahuan, kemampuan dan kebiasaan dalam menggunakan teknologi informasi untuk mendukung kegiatannya secara lebih produktif dan inovatif dalam rangka mengikuti kemajuan  perkembangan jaman.
  3. Kompetensi lainnya sesuai pilihan lulusan
    1. Mampu mengaplikasikan media Teknologi dan Informasi Komunikasi (TIK) untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan aktifitasnya.
    2. Mampu menjunjung tinggi dan mengimplementasikan nilai moral dan etika yang sesuai dengan norma agama dan budaya masyarakat.
    3. Memiliki kesadaran dan tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan untuk membangun kehidupan yang damai berdasarkan sistem nilai lokal dan nasional serta norma agama.
    4. Memiliki jiwa kewirusahaan dan kepekaan terhadap isu-isu manajemen dan bisnis serta memiliki daya juang dan nilai kebersamaan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat luas dengan tetap mengacu pada nilai budaya masyarakat dan norma agama.