Rapat Koordinasi Dosen STIMA IMMI dengan tema “MAHASISWA YANG KREATIF, KOMPETITIF DAN VISIONER”

Memasuki tahun ajaran baru (TA 2021/2022) berbagai kegiatan perkuliahan kembali dilaksanakan, salah satu kegiatan yang yang sangat penting adalah Rapat Koordinasi Dosen. Dalam kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini, Sekolah Tinggi Manajemen IMMI menyambut mahasiswa baru dengan melaksanakan rapat koordinasi dosen secara daring atau online.

Kegiatan rapat dosen STIMA IMMI dengan tema menyesuaikan dengan tema “MAHASISWA YANG KREATIF, KOMPETITIF DAN VISIONER” telah sukses dilaksanakan selama satu hari pada hari Senin (20/09/2021) melalui aplikasi zoom meeting. Kurang lebih 50 dosen hadir, dari Dosen D3, S1 dan S2 mengikuti kegiatan rapat dosen tersebut dari kampus STIMA IMMI maupun dari rumah mereka masing-masing.

Rapat dibuka dengan sambutan dari Ketua STIMA IMMI Ibu Hj. Dra. Sri Wahyuningsih, dilanjutkan dengan pengarahan dari Wakil Ketua Dr. Drs. Yuni Pratikno SE.,MM.,MH., yang menekankan pentingnya dosen mengelola dan mengurus jenjang karir dari TP, Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar. Juga mengurus kepangkatan (impasing) dari Golongan IIIa-d, IVa-e dan seterusnya, sampai ke sertifikasi Dosen. Jenjang karir, kepangkatan dan sertifikasi dosen sangat penting dimiliki oleh dosen dalam rangka kualifikasi sebagai dosen pengajar, pembimbing skripsi-tesis, maupun sebagai dosen penguji. Dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen wajib melaporkan kegiatannya melalui laporan BKD (Beban Kinerja Dosen) setiap semesternya baik yang sudah sertifikasi dosen maupun yang belum sertifikasi melalui aplikasi SISTER, SIJALI3 serta aplikasi Laporan BKD. Setiap Dosen STIMA IMMI yang sudah memiliki akun pada masing-aplikasi diharapkan aktif mengisi kegiatan Tri Dharma melalui aplikasi-aplikasi tersebut. Dalam rapat dosen ini turut memberikan pengarahan antara lain; Kaprodi S1: Drs. Rokhmad Slamet, MM; Kaprodi S2 : Dr Harries Madiistriyatno,S.Hum, Msi; Ibu Drs. Devi Wulansari, MM, LPPM; Bpk Ir. Aswin Naldi Sahim, MM.,Ph.D; dan Ibu Indri Astuti SE.,MPd., MM, bagian Akademik yang menyampaikan penggunaan aplikasi AIS.2.0

immi1 immi2 immi3 immi4 immi5 immi6 immi7

Mengusung tagline “MAHASISWA YANG KREATIF, KOMPETITIF DAN VISIONER”, diharapkan melalui rapat dosen TA 2021/2021 para dosen dapat membawa nilai-nilai positif seperti aktif berpartisipasi dan berkontribusi dalam program “Kampus merdeka dan Merdeka Belajar (KMMB)”. Walau disampaikan secara online, kami yakin nilai-nilai itu dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa.

Sebagai penutup, Ketua STIMA IMMI berharap dengan adanya kegiatan rapat ini, dosen memiliki gambaran mengenai perkembangan regulasi dan penggunaan aplikasi yang ada dalam perkuliahan dan dapat melaksanakan tugas sebagai dosen STIMA IMMI menjadi lebih baik. Ia juga berharap agar nilai-nilai atau budaya baik yang ada di kampus dapat diterapkan oleh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan Rahmat, Karunia, dan Kesehatan kepada kita dan seluruh bangsa Indonesia dan meraih kehidupan bersama yang lebih baik. Aamiin.

 

 

Penulis: Teguh Prianto

Editor: Yuni Pratikno

Comments