Mahasiswa Pindahan dan Alih Jenjang

Sekolah Tinggi Manajemen IMMI (STIMA IMMI) pada dasarnya dapat menerima mahasiswa pindahan dari perguruan tinggi lain, dari dalam (PTN & PTS) maupun luar negeri dalam program studi yang sama. Pendaftaran mahasiswa pindahan dilakukan setiap awal semester ganjil dan genap.  Mahasiswa harus mengajukan permohonan kepada Ketua, dengan disertai transkrip selama studi di jurusan/program studi asal, surat keterangan Rektor/Dekan/Direktur asal tentang status yang bersangkutan, dan alasan kepindahan. Mahasiswa yang permohonan pindahnya dikabulkan wajib memenuhi kewajiban administrasi yang berlaku dan menerima penetapan beban studi yang harus ditempuh di STIMA IMMI melalui proses ekivalensi.  Jumlah SKS ekivalensi dan konversi mata kuliah ditetapkan ketua jurusan/program studi berdasarkan kurikulum yang berlaku. Peraturan tentang pindahan ditetapkan dengan surat keputusan Ketua. Selain itu, Sekolah Tinggi Manajemen IMMI juga menerima lulusan program Diploma III dari perguruan tinggi negeri maupun swasta dengan program studi yang sama pada program Sarjana (S1) dengan pertimbangan daya tampung dan kesesuaian kurikulum. Mahasiswa yang bersangkutan dikenakan waktu studi selama 7 tahun dikurangi masa studi di perguruan tinggi asal. Pengakuan terhadap matakuliah yang telah ditempuh ditetapkan oleh jurusan/program studi.

  1. Informasi lebih lanjut tentang persyaratan mahasiswa pindahan 
  2. SOP Penerimaan Mahasiswa Pindahan