Tentang ISEI

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dibentuk dan didirikan pada tanggal 14 Januari 1955 di Jakarta, yg sekaligus merupakan tempat kedudukan pengurus pusat, dengan cabang- cabang di seluruh Indonesia.

Program kerja ISEI selaku organisasi profesi yang hidup ditengah-tengah masyarakatdilaksanakan secara aktif oleh para anggotanya yang menjadi pemikir, perancang, dan pelaksana pembangunan, baik di bidang swasta maupun pemerintahan. Dengan demikian Sarjana-sarjana Ekonomi tidak hanya bertindak sebagai pengamat ataupun pemikir yang pasif mengenai permasalahan ekonomi serta masyarakat ekonomi pada umumnya, tetapi juga turut berperan aktif dalam proses pembangunan Bangsa dan Negara.

ISEI, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia ada organisasi profesi berdasarkan keserjanaan,bersifat independen (tidak mengikatkan diri pada organisasi atau partai politik manapun). ISEI dibentuk dan didirikan pada tanggal 14 Januari 1955 di Jakarta. Pengurus pusat berkedudukan di Ibukota Negara Republik Indonesia dengan cabang-cabang di seluruh Indonesia. Kantor pusat beralamat di Jalan Daksa Jakarta Pusat. Sampai saat ini telah mempunyai 44 cabang di seluruh Indonesia.

Tujuan Organisasi ISEI

Tujuan utama didirikannya organisasi Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) adalah sebagai berikut:

    1. Menghimpun sarjana-sarjana Ekonomi Indonesia ke dalam satu ikatan guna membaktikan diri kepada nusa, bangsa, dan negara guna mencapai masyarakat yang adil, makmur, sejahtera, lestari berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
    2. Menggali, mengembangkan dan mengamalkan ilmu ekonomi untuk dimanfaatkan bagi kemajuan dan pembangunan dunia.
    3. Menggali, menyumbangkan dan mengamalkan ilmu ekonomi untuk dapat dimanfaatkan bagi kemajuan dan pembangunan Dunia.
    4. Memelihara kepentingan dan persatuan yang erat antara para anggota ikatan sarjana ekonomi Indonesia.
    5. Meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan dan kemampuan para sarjana ekonomi Indonesia.

File Download

  1. SK Pengurus ISEI 2013-2016
  2. SK Pengurus ISEI 2016-2019