Kegiatan Orientasi STIMA IMMI dengan tema “MAHASISWA YANG KREATIF, KOMPETITIF DAN VISIONER”

Memasuki tahun ajaran baru berbagai kegiatan perkuliahan kembali dilaksanakan, salah satu kegiatan yang tidak asing lagi adalah orientasi mahasiswa baru. Dalam kondisi pandemi, Sekolah Tinggi Manajemen IMMI menyambut mahasiswa baru dengan melaksanakan orientasi secara daring atau online.

Kegiatan orientasi STIMA IMMI yang lebih dikenal dengan tema “MAHASISWA YANG KREATIF, KOMPETITIF DAN VISIONER” sukses dilaksanakan selama satu hari pada Sabtu (18/09/2020) melalui aplikasi zoom meeting. Kurang lebih 700 mahasiswa baru yang diterima melalui jalur, SPMB dan KIP mengikuti kegiatan orientasi tersebut dari rumah mereka masing-masing.

Teguh Adi Putro, SE. Ketua Panitia OPK 2021 mengatakan bahwa kesuksesan kegiatan orientasi tidak lepas dari kerja sama seluruh panitia serta bantuan pihak yayasan dan Manajemen STIMA IMMI. Ia mengungkapkan jika koneksi internet menjadi tantangan terbesar ketika pelaksanaan orientasi mahasiswa baru, maupun perkuliahan karena keterbatasan sarana dan infrastruktur jaringan yang tersedia pada diri mahasiswa.

Kalau kendala saat kegiatan kebanyakan diakibatkan oleh koneksi yang tidak stabil, baik dari panitia maupun mahasiswa baru,” ucap Teguh, panggilan akrab ketua OPK 2021 itu.

Mengusung tagline “MAHASISWA YANG KREATIF, KOMPETITIF DAN VISIONER”, diharapkan melalui OPK 2021 mahasiswa baru dapat membawa nilai-nilai positif seperti aktif berpartisipasi dan berkontribusi dalam dunia perkuliahan. Walau disampaikan secara online, Teguh yakin nilai-nilai itu dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa baru.

Kami mengusahakan agar nilai-nilai positif yang ingin kami kenalkan dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa baru.” Dalam OPK 2021 ini turut memberikan sambutan antara lain : Ketua Yayasan Mitra Bangsa Sejahtera, Ibu Drs Yenny Budiasih, MBA; Plt. Ketua Sekolah Tinggi Manajemen IMMI : Ibu Sri Wahyuningsih, SE.,MM; Plt. Wakil Ketua : Dr.Drs. Yuni Pratikno, SE.,MM.,MH; Kaprodi S1: Drs. Rokhmad Slamet, MM; Kaprodi S2 : Dr Harries Madiistriyatno,S.Hum, Msi dan beberapa Tenaga Kependidikan. Turut serta memberikan Pengarahan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) : Bpk Irjen Pol. Drs. Andjar Dewanto, SH., MBA (Deputy Bidang Pemberdayaan Masyarakat, BNN).

immi1 immi2 immi3 immi4 immi5

WhatsApp Image 2021-09-18 at 13.54.02

Sebagai penutup, Teguh berharap dengan adanya kegiatan OPK 2021, mahasiswa baru memiliki gambaran mengenai dunia perkuliahan dan dapat mengenal STIMA IMMI lebih baik. Ia juga berharap agar nilai-nilai atau budaya baik yang ada di kampus dapat diterapkan oleh mahasiswa baru.

Semoga mahasiswa baru bisa mengenal STIMA IMMI dengan baik, sehingga muncul sense of belonging untuk kampus dan yang pasti semoga nilai-nilai dan budaya baik yang ada di kampus bisa mereka lanjutkan. Terakhir,“Tidak ada kebanggaan kesuksesan yang didapat tanpa perjuangan. Ikutilah proses Belajar-dikampus tercinta ini. Anda akan merasakan kebanggaan setelah lulus nanti”.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan Rahmat, Karunia, dan Kesehatan kepada kita dan seluruh bangsa Indonesia, sehingga kita semua dapat segera keluar dari situasi pandemi ini, dan meraih kehidupan bersama yang lebih baik. Aamiin.

Penulis: Teguh Prianto

Editor: Yuni Pratikno

Comments